Bantuan untuk masyarakat HST yang terdampak banjir terus berdatangan. Kali ini datang dari Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia (DDII) Kalimantan Selatan.

Bantuan tersebut berupa 500 eksampler Al-Quran, 100 eksampler Juz Ama, 100 eksemplar surah Yasin, sarung dan mukenah, serta 40 eksemplar buku khotbah Jumat. 

"Jangan dilihat dari jumlahnya namun kepedulian kami terhadap warga HST," kata Ketua DDII Kalsel, Ust H Chairani Idris, Rabu (3/3) setelah menyerahkan bantuan secara simbolis di kediaman Wakil Bupati HST, Mansyah Sabri.

Chairani menjelaskan ini merupakan bantuan tahap kedua. Pihaknya telah menyerahkan bantuan berupa sembako serta baju kepada warga di Kecamatan Hantakan.

"Jadi bantuan ini akan dibagikan kepada masyarakat. Tapi sasarannya nanti dikoordinasikan lagi siapa saja yang menerima," lanjutnya.

"Saya melihat banyak musala terendam waktu banjir. Dan Al-Quran nya pasti terendam. Dari sinilah kami tergugah untuk memberikan bantuan tersebut," tambahnya.

Atas bantuan ini Chairani berharap, mendekati bulan ramadan Al-Quran ini dapat dibaca bukan hanya dijadikan pajangan. "Itu harapan kami dari sisi da'wah," pungkasnya.

Sementara itu Wakil Bupati HST, Mansyah Sabri sangat berterima kasih kepada DDII Kalsel atas bantuan yang telah diberikan.

"Terima kasih banyak. Selain bantuannya yang penting perhatiannya terhadap HST itu. Mudahan mereka selalu memikirkan kita," pungkasnya.

Penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri jajaran pengurus DDII Kalsel dan para pengurus serta Ketua DDII HST Ustadz Hasan Asyari.

Baca juga: Pastikan pelayanan tidak bermasalah, Bupati Aulia sidak RSHD Barabai
Baca juga: Pembenahan penanganan pascabanjir HST menjadi fokus utama Bupati Aulia usai dilantik
Baca juga: Wabup Mansyah: Kegiatan Rakor jangan sekedar seremonial semata

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021