Usai dua hari setelah dilantik, Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit H Damanhuri (RSHD) Barabai, guna memastikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat tidak bermasalah, Minggu (28/2).

Menurut dia, sidak tersebut untuk mengetahui kualitas pelayanan di RSHD kepada pasien, Kepesertaan BPJS dan fasilitas yang ada serta ketersediaan obat. 

H Aulia juga mengunjungi dan berbincang dengan pasien yang dirawat di IGD serta dengan dokter yang bertugas pada saat itu yaitu dr Rizki Khairulia Desiyanti untuk memastikan bahwa pelayanan yang diberikan memang sudah baik.

Selanjutnya dilakukan peninjauan ke ruang Al-Adn mulai lantai satu hingga lantai dua.

dr Rizki Khairulia Desiyanti dokter yang jaga IGD saat di temui Bupati menjelaskan perihal alur pelayanan IGD mulai dari pasien datang, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan laboratorium sesuai kondisi pasien hingga hasil pemeriksaan laboratorium yang nantinya akan diserahkan ke dokter spesialis untuk penanganan selanjutnya.

Terkait seluruh pelayanan kesehatan tersebut, Bupati HST H Aulia Oktafiandi mengharapkan pelayanan yang cepat dan terbaik untuk masyarakat yang berobat ke RSHD Barabai.

Setelah melakukan sidak, Ia juga menyempatkan diri ke ruang  loket pelayanan pendaftaran pasien yang datang atau di rawat di IGD.

Di iruang tersebut, Bupati menanyakan alur pelayanan untuk pasien dengan jaminan BPJS dan lainnya serta perawatan pasien hinggga rawat inap atau rawat jalan.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021