Sebanyak 180 vial Vaksin Sinovac COVID-19 tahap dua telah datang di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan disimpan di Gudang Farmasi, Rabu (3/3) sekitar pukul 12.00 wita.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HST, H Kusudiarto menyampaikan, vaksin yang datang tahap dua ini diperuntukan bagi para anggota DPRD, anggota TNI Kodim 1002 Barabai sampai jajaran Babinsa dan Yonif 621 Manuntung serta jajaran pegawai BPBD dan Satpolpp.

"Jumlah Vaksin yang datang tahap dua ini sebanyak 180 vial dan satu vial itu dosisnya untuk 10 orang," katanya.

Selain vaksin Sinovac, HST juga menerima sebanyak 2700 pcs alat suntik vaksin, 50 pcs savety box kertas ukuran 5 liter dan 54 kotak alkohol swab (100 pcs/kotak).

Jadwal vaksinasi akan dimulai pada hari Senin (8/3) untuk jajaran Polres HST dan diikuti instansi lain di hari berikutnya.

"Akhir bulan ini rencananya akan datang vaksin tahap ketiga. Sedangkan untuk Kepala daerah yaitu bupati dan wakil bupati kami akan koordinasikan apakah sudah atau belum divaksin," kata Kusudiarto.

Kabag Ops Polres HST, AKP Aris Munandar menambahkan anggota yang akan melakukan pengamanan vaksin di gudang farmasi tersebut adalah sebanyak 12 personel sampai jadwal pelaksanaan vaksinasi.

"Pelaksanaan vaksinasi untuk jajaran Polres HST akan berlangsung di Aula Bayangkari dan jumlah anggota polisi yang divaksin sebanyak 300 orang," tuntasnya.

Baca juga: Wabup Mansyah: Kegiatan Rakor jangan sekedar seremonial semata
Baca juga: Pidato pertama Bupati Aulia di DPRD HST "Kami dapat warisan"
Baca juga: Polres HST bekuk sopir simpan 11 paket sabu

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021