Komisi IV Bidang Kesra DPRD Kalimantan Selatan mengharapkan anjungan provinsinya yang ada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur (Jaktim) dapat meningkatkan memperkenalkan seni budaya daerah Banjar.

Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) yang juga membidangi kesenian dan kebudayaan, HM Lutfi Saifuddin SSos mengemukakan harapan itu, sebelum mengunjungi Anjungan provinsinya di TMII Jaktim, Selasa.

Menurut anggota DPRD Kalsel dua periode itu, peran Anjungan provinsinya masih belum maksimal dalam mengangkat dan memperkenalkan kebudayaan daerah Banjar yang merupakan hazanah kekayaan budaya bangsa Indonesia.

Wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel I/Kota Banjarmasin itu berharap, ke depan melalui Anjungan provinsinya di TMII seni budaya Banjar yang juga cukup potensial dapat semakin terangkat dan publik atau masyarakat luas, baik nusantara maupun mancanegara makin mengenal.

"Dengan perkenalkan melalui Anjungan di TMII tersebut kita berharap wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara (Wisnu & Wisman) tertarik untuk berkunjung/datang ke Kalsel," ujar politikus Partai Gerindra itu.

"Oleh sebab itu, dalam kunjungan kerja (Kunker) kami ke luar daerah, 1 - 3 Maret 2021 ingin melihat dan jika memungkinkan mengevaluasi rencana kerja (Renja) Anjungan Kalsel di TMII tersebut," lanjutnya.

Selain itu, meminta Anjungan Kalsel TMII untuk lebih awal menyiapkan Renja Tahun Anggaran 2022 agar pembahasannya lebih matang dan lebih dini supaya jangan sampai kecolongan, demikian Lutfi Saifuddin.


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021