Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan H Harry Wijaya meminta  warga lanjut usia (Lansia) jangan takut untuk divaksin agar lebih aman untuk tidak tertular virus Corona atau COVID-19.

"Saya sudah divaksin, rasanya seperti biasa saja, maksudnya tidak ada mengalami efek kesehatan terganggu sama sekali, jadi jangan takut divaksin, khususnya bagi Lansia, saya rasa penting mereka dapat," ujarnya di Banjarmasin, Sabtu.

Sebagaimana diketahui, ujar dia, program vaksinasi tahap II ini diprioritaskan untu Lansia dan pelayanan publik pada awal Maret ini.

"Kita harap semua Lansia di daerah kita dapat divaksin, sebab mereka orang yang sangat rentan terkena virus sehingga banyak mengalami masalah kesehatan yang parah," tutur Harry.

Dia pun meminta pemerintah kota yang melaksanakan vaksinasi ini, lebih intensif dan rinci melakukan sosialisasi, sehingga mereka betul-betul memahami manfaatnya dengan baik.

"Sebab berita tidak benar biasanya lebih dulu menyebar, sehingga harus cepat juga ditangkal," papar Politisi PAN ini.

Dia juga meyakinkan, bila vaksin tersebut juga aman  bagi lansia, terbukti dengan sudah di vaksinnya  Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin.

Dia juga ingin menyampaikan, bahwa selain dirinya yang sudah melaksanakan vaksinasi ini, seluruh anggota dewan kota dinyatakan siap dan bersedia juga divaksin.

"Jadi sekali lagi jangan takut divaksin, ini sebagai langkah kita untuk memerangi virus Corona ini, hingga bisa hilang dari muka bumi," papar Harry.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pemerintah kota tengah menyiapkan pelaksanaan program vaksinasi tahap II pada Maret ini dengan sasaran para Lansia dan pelayanan publik.

Program vaksinasi tahap I yang diperuntukkan utamanya bagi tenaga kesehatan sudah hampir rampung sesuai target, yakni, di atas 80 persen dari sekitar 7.000 sasaran.



 

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021