Saidi Mansyur dan Said Idrus resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Banjar periode 2021-2024 setelah dilantik dan diambil sumpah Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal sebagai pasangan kepala daerah.

Pelantikan dan pengambilan sumpah bupati dan wakil bupati Banjar hasil pilkada serentak 2020 dilaksanakan di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat bersama tiga pasangan bupati dan satu wali kota di Kalsel. 

Pelantikan lima kepala daerah sekaligus itu disaksikan secara virtual Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar M Hilman, Ketua KPU Banjar Muhaimin, serta unsur Forkopimda Banjar di Mahligai Sultan Adam Martapura.

Sekda Banjar M Hilman mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Banjar yang telah dilantik dan berharap kepala daerah yang baru mampu membawa Kabupaten Banjar lebih baik dan maju.

"Alhamdulillah hari ini kita sudah menyaksikan pelantikan bupati dan wakil bupati. Harapan kita semua, kepemimpinan keduanya membawa Banjar lebih baik menuju masyarakat maju, mandiri dan agamis," ujarnya. 

Selain pelantikan bupati dan wakil bupati Banjar, ditempat yang sama juga dilakukan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Nur Gita Tiyas yang dilakukan Pj Ketua TP PKK Kalsel.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021