Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan kembali mendapatkan bantuan dari PT Conch berupa 650 sak semen dalam penanganan bencana banjir. 

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Kepala Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalsel Mujiyat, di kawasan Perkantoran Gubernur di Kota Banjarbaru, Senin (22/2).

Bantuan yang diserahkan Kepala BPBD Provinsi Kalsel Mujiyat itu, tidak hanya Kabupaten Tanah Laut, namun daerah lain yang terdampak banjir juga mendapat bantuan.

Adapun daerah lain yang mendapat bantuan semen dari PT Conch itu diantaranya, Kabupaten Hulu Sungai Tengah sebanyak 500 sak, Hulu Sungai Utara sebanyak 200 sak, Hulu Sungai Selatan sebanyak 150 sak, Kabupaten Banjar sebanyak 750 sak, Kabupaten Baritk Kuala ssbanyak 350 sak, Provinsi Kalsel sebanyak 500 sak, Kabupaten Balangan, Kota Banjarmasin  dan Kota masing-masing sebanyak 300 sak. Sehingga berjumlah 4 ribu sak yang diberikan oleh PT Conch.

Sekda Tanah Laut H Dahnial Kifli mengucapkan terimakasih kepada perusahaan semen tersebut, karena bantuan itu sangat diperlukan pasca banjir yang terjadi di  Tanah Laut.

"Terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan kepada Tanah Laut," ucapnya.

Dahnial Kifli  menambahkan, bantuan yang diteriman itu dapat digunakan untuk infrastruktur jalan, drainase yang rusak akibat banjir, khusus untuk perbaikan jalan, dapat dilakukan secara tambal sulam.

"Perbaikan jalan, mana yang rusak saja," ungkapnya.

Daniel berharap,  perusahaan lain juga dapat memberikan bantuan serupa kepada Tanah Laut

 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021