PT Pamapersada Nusantara melalui Baitul Ma’al Amanah PAMA (BMAP) secara rutin tiap bulan memberikan santunan bagi yatim piatu usia sekolah serta bantuan pendidikan melalui Gerakan Orang Tua Asuh.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dalam rangka memperingati HUT ke-64 PT Astra Internasional selaku perusahaan induk dari PT PAMA.

Kegiatan rutin ini dapat terselenggara berkat sumbangsih seluruh manajemen dan karyawan PT. Pamapersada Nusantara melalui program sukarela pemotongan gaji untuk infaq sedekah.

Pemberian santunan dan penyerahan bantuan pendidikan sudah terlaksana di Masjid Kelua, Sabtu (20/2).

 Total terdapat 109 anak penerima santunan yatim piatu dan 101 anak berprestasi yang menerima bantuan pendidikan dari tingkat SMP/MTs/Sederajat dan SMA/MAN/Sederajat.

Penerima santunan diseleksi melalui prosedur yang ketat dengan melakukan surveu langsung ke rumah masing -masing dan diprioritaskan warga Kabupaten Tabalong yang dibuktikan dengan surat keterangan dari kepala desa atau camat.

Sehingga diharapkan para penerima manfaat memang benar - benar tepat sasaran dan tepat guna.

Koordinator BMAP Riffi mengatakan kegiatan ini sudah berlangsung sejak lama dan rutin.

Tidak hanya untuk Kabupaten Tabalong, kegiatan ini juga dilaksanakan di Kabupaten Balangan dengan sasaran anak yatim dan anak berprestasi.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
Hal senada juga dilontarkan CSR Manager PAMA Ono Karno bahwa manajemen beserta seluruh karyawan PT PAMA sangat mendukung dan berkomitmen dengan kegiatan santunan dan gerakan orang tua asuh ini.

 Santunan ini bentuk tanggung jawab sosial tidak hanya menjadi kewajiban perusahaan tetapi juga sudah menjadi kesadaran serta kewajiban manajemen dan karyawan.

Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas hidup dan kualitas sumber daya manusia terutama yang berada di area ring satu perusahaan.

 Sehingga PT. PAMA bisa menjadi perusahaan yang memberikan manfaat bagi sekitar.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021