Polda Metro Jaya mengirimkan bantuan untuk pemulihan pascabanjir di Kalimantan Selatan berupa sembako hingga barang kebutuhan lainnya yang diperlukan warga terdampak banjir.

"Hari ini bantuan dari kawan-kawan di Polda Metro tiba di Kalsel dan segera kami salurkan ke wilayah terdampak banjir," terang Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto di Banjarmasin, Senin.

Menurut dia, pemberian bantuan itu adalah wujud kepedulian Polri terhadap warga yang terdampak banjir untuk  meringankan beban masyarakat.

"Saat ini masa pemulihan pascabanjir. Tentu warga masih sangat membutuhkan bantuan. Apapun bantuannya pasti sangat berguna," tutur Kapolda.

Hingga saat ini, sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan masih terjadi genangan meski mayoritas sudah surut. Terutama daerah di bantaran sungai dan dekat dengan laut masih dipengaruhi pasang air laut.

Untuk itulah, Rikwanto mengingatkan masyarakat tetap waspada jika sewaktu-waktu air kembali naik agar tetap dalam kondisi aman di rumah.

"Saya perintahkan Polsek dan anggota Bhabinkamtibmas dapat menjaga situasi keamanan wilayah binaannya. Apa yang kirannya dibutuhkan masyarakat terdampak banjir bisa segera dikomunikasikan ke pihak terkait," tandasnya.

Polda Kalsel sendiri, dipastikan Kapolda tetap menyiagakan tim SAR untuk membantu penyaluran bantuan sekaligus berpatroli di sungai di wilayah yang masih terdampak banjir.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021