Martapura,  (Antaranews Kalsel) - Sejumlah bakal calon bupati Banjar, Kalimantan Selatan, melamar ke partai politik yang diharapkan bisa mengusung mereka dalam mencalonkan diri sebagai kepala daerah di kabupaten setempat.


Ketua DPC PDIP Banjar Ahmad Rivani di Kota Martapura, Minggu mengatakan, pihaknya sudah menerima berkas tiga bakal cabup yang siap maju dalam pilkada.

"Ada tiga bakal cabup yang sudah menyampaikan berkas lamaran yakni Gusti Chairiansyah, Ahmad Khairuddin Fahri dan Said Abdullah yang baru melamar, Minggu siang," ujarnya.

Salah satu bakal cabup yakni Said Abdullah yang datang ke sekretariat DPC PDIP Banjar, Minggu siang untuk melamar agar bisa diusung sebagai calon dalam pilkada mendatang.

"Kami datang dan menyampaikan lamaran dengan harapan bisa diusung PDIP dalam pilkada," ujar Said usai menemui pengurus DPC PDIP di Jalan Sultan Adam Martapura.

Surat lamaran Said Abdullah yang masih aktif menjabat Kepala Bappeda Pemkot Banjarbaru itu diterima Ketua DPC PDIP Banjar Ahmad Rivani yang didampingi sejumlah pengurus partai.

Menurut Said Abdullah yang juga ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekdako Banjarbaru, pihaknya optimis bisa maju dan mencalonkan diri pada pilkada Banjar periode 2015-2020.

"Kami sudah menyampaikan berkas lamaran kepada beberapa partai politik dan optimistis bisa mengikuti pilkada Banjar baik diputuskan melalui parpol maupun perseorangan," ucapnya.

Ia mengatakan, selain melamar PDIP, pihaknya juga menyerahkan berkas ke partai lain yakni PPP dan pendekatan ke sejumlah partai seperti Nasdem, Gerindra dan Hanura.

"Harapan kami, keputusan partai bisa keluar sebelum pendaftaran melalui jalur perseorangan sehingga jika tidak diusung partai, kami bisa maju lewat jalur independen," katanya.

Sementara itu, pilkada Kabupaten Banjar yang dijadwalkan Bulan Juni 2015 diikuti sejumlah bakal calon baik dari kalangan pejabat maupun unsur masyarakat lain.

Calon dari kalangan pejabat seperti Gusti Abidinsyah, Ahmad Khairuddin Fahri dan Said Abdullah, sedangkan bakal calon dari unsur masyarakat seperti Gusti Chairiansyah.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015