Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menerima hibah bus sekolah dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI aspirasi H. Muhammad Rifqinizamy Karsayuda, Anggota Komisi V DPR RI kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, di Aula Ramu Setda HSS.

Anggota Komisi V DPR RI H M Rifqinizamy Karsayuda, di Kandangan, Jum'at (12/2), mengatakan ini adalah bentuk aspirasi Kemenhub RI kepada Pemkab HSS, karena Pemkab.HSS salah satu kabupaten yang berhasil melakukan tata kelola transportasi darat dengan baik.

"HSS mendapatkan Anugerah Wahana Tata Nugraha tahun 2020 yang lalu, oleh karena itu kami berharap bus ini secara simbolis menjadi pertanda untuk Pemkab.HSS mempertahankan prestasinya bahkan meningkatkan prestasinya dimasa-masa yang akan datang," katanya.

Baca juga: Ungkap kasus-kasus kecelakaan, beberapa titik jalan di HSS akan dipasang CCTV

Dijelaskan dia, tentu bus ini mudah-mudahan juga bisa dimanfaatkan terutama kepada para pelajar untuk mereka bisa diangkut melalui sarana bus ini, dan di satu sisi angkutan ini bisa mengurangi kecendrungan para pelajar itu melanggar peraturan lalu lintas.

Misalnya mereka menggunakan motor di usia yang belum sepatutnya menggunakan motor, karena itu sebagai anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalsel 1, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemkab.HSS.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Kalimantan XV, Zulmardi,  mengatakan harapannya memang dengan adanya apresiasi ini memacu Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten HSS untuk terus meningkatkan tata kelola, khususnya dibidang tertib lalu lintas di perkotaan.

Baca juga: HSS raih penghargaan WTN 2019

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, mengatakan atas nama jajaran Pemkab HSS dan seluruh masyarakat Kab.HSS mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang luar biasa kepada H. Rifqinizamy Karsayuda Anggota DPR RI, telah memberikan bantuan dan mendukung program-program usulan pembangunan di HSS.

"Insya Allah ini kami manfaatkan sebaik-baiknya, dan mudah-mudahan kerjasama ini akan terus berjalan dan kami juga mendoakan mudah-mudah beliau senantiasa bersama-sama masyarakat HSS terutama dalam pembangunan di Kabupaten HSS,” katanya.

Penyerahan Bus Sekolah ini diserahkan secara simbolis H. Muhammad Rifqinizamy Karsayuda, Anggota Komisi V DPR RI didampingi Zulmardi, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Kalimantan XV dan diterima Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021