Sejumlah dokter dari Kabupaten Kotabaru bersama club trail Than88batulicin dan tenaga kesehatan dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan, memberikan layanan kesehatan masyarakat Dayak, dan menangani trauma healing pada anak anak yang terdampak banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

"Tidak hanya membagikan sembako, kami juga mengadakan pengobatan di Desa Datar Ajab di RT 02 dan 03, di sana banyak anak-anak yang batuk pilek, untuk orang dewasa banyak mengeluh mual, dan nyeri persendian. Perjalanan kami tempuh dengan armada 1 buah R4 triton dan 7 buah trail," ujar Kepala Puskesmas Selayar, Kota baru dr Edy.

Kegiatan bakti sosial itu  diantaranya juga membagikan pakaian, selimut, snack, mainan anak-anak, alat tulis, tas sekolah dan sendal.

"Alhamdulillah anak-anak sangat senang dengan kehadiran kita, apalagi ada kegiatan belajar dan bermain serta penyuluhan kesehatan oleh promkes kami Aulia Aziah dari Puskesmas Malinau," ujarnya.

Dokter itu pergi menerjang lumpur bersama club trail Than88batulicin berjumlah 10 orang, relawan Posko Meratus, Dokter dari HSS  1 dokter umum Monika Astria Hutagalung  dan 1 penyuluh kesehatan Aulia Azizah.

 

Pewarta: Muhammad Fauzi Fadilah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021