Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan menerima  secara simbolis bantuan paket sembako dari Caritas Keuskupan Banjarmasin, diserahkan secara langsung oleh Pastur Cosmas MSF di Posko Induk Stadiun Murakata Barabai, Sabtu (6/2).

Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan menyampaikan ucapan terimakasih karena dapat menambah semangat bagi Masyarakat HST dengan bantuan dari berbagai kalangan.

"Dukungan dan bantuan dari Caritas keuskupan Banjarmasin ini menunjukkan bahwa solidaritas kemanusiaan dan kebersamaan itu melampaui perbedaan baik suku, ras, agama dan lainnya," kata Berry.

Atas nama Pimpinan Daerah dan Masyarakat HST, Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan. "Semoga kebersamaan ini akan tetap mempersatukan kita," kata Wabup.

Selanjutnya Berry juga mengatakan pasca banjir ini adalah masa transisi ke pemulihan. "Saat ini kita sedang menyiapkan tempat hunian sementara untuk para korban yang kehilangan rumahnya sambil melakukan verifikasi ke depan pemenuhan hunian tetap mereka," tambahnya.

Sementara Pastur Cosmas MSF dari Caritas Keuskupan Banjarmasin menyampaikan disamping menyalur sembako, pihaknya juga berkomitmen membantu warga yang rumahnya  terdampak banjir yang saat ini dibangunkan Hunian Sementara (Huntara).
                                         
"Mungkin bantuan kami tidak seberapa namun mudah-mudahan sedikit meringankan warga. Semoga bencana di negeri ini juga cepat berlalu dan masyarakat kita yang terkena dampak pulih kembali," tukasnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021