PT Sinarmas Grup bersama jajaran Polres HST dan Pamsimas bantu warga yang terdampak banjir melalui pembangunan saluran baru dan jaringan air bersih di Desa Waki Kecamatan Batu Benawa, Sabtu (6/2).

Sebelumnya, akibat banjir bandang, jaringan mandiri air bersih di desa Waki ikut tersapu banjir. Sejak itu, masyarakat hanya mengharapkan air bersih yang di suplai dari mobil tangki para relawan.

Untuk menangani kesulitan air bersih tersebut, jajaran Polres HST bekerja sama dengan Pansimas serta elemen lainya memperbaiki saluran mandiri air bersih di desa Waki yang turut dibantu PT Sinarmas Grup dalam membagunkan saluran air bersih mandiri yang baru.

Perwakilan PT Sinarmas Grup Lington mengatakan dengan kerjasama seluruh elemen masyatakat desa Waki, Pansimas dan jajaran Polres HST diharapkan pembangunan saluran baru dan jaringan air bersih sementara akan terealisasi dan masyarakat tidak akan kesulitan air bersih lagi.

Kapolres HST AKBP Danang Wadaryanto melalui Kasubbag Humas Iptu Subagyo memyampaikan, bahwa keterpaduan seluruh elemen akan mempermudan dan mempercepat pengerjaan saluran air bersih ini.

Sehingga masyarakat dapat menjalani kehidupan dengan mempergunakan air bersih kembali.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021