BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) menyalurkan bantuan ke daerah-daerah terdampak banjir di Provinsi Kalimantan Selatan, berupa sembako, obat-obatan, selimut dan bahan-bahan lain.

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Banjarmasin Opik Taufik, di Banjarmasin, Jumat, menyampaikan, beragam bantuan itu disalurkan dari 3--5 Februari ke titik-titik banjir di provinsi ini nilainya sebesar Rp150 juta.

Bantuan, lanjut dia, bersumber dari kantor BPJAMSOSTEK pusat dari kegiatan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL). 

"Di wilayah kerja BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Banjarmasin sebagai unit induk ada tiga unit KCP jajaran lagi, yakni, KCP Kandangan, KCP Tanah Laut dan KCP Tabalong Tanjung," tutur Opik Taufik.
BPJAMSOSTEK Banjarmasin saat serahkan bantuan bagi warga terdampak banjir di daerah-daerah di Kalsel.(Antaranews Kalsel/istimewa)

Menurut dia, melalui KCP-KCP BPJAMSOSTEK di daerah ini, bantuan untuk warga terdampak bencana banjir bisa tersalur cepat dan luas.

Disebutkan dia, titik pertama daerah banjir yang disalurkan bantuan BPJAMSOSTEK Banjarmasin ke posko induk komplek Mahatma, Kabupaten Barito Kuala (Batola) diterima Kepala Dinas Tenaga Kerja kabupaten tersebut Hasby, Rabu (3/2).

Opik Taufik juga memimpin penyaluran bantuan yang diserahkan ke Posko Induk Kodim 1006 Martapura yang diterima oleh Dandim 1006 Martapura Letkol Inf Imam Muchtarom yang disaksikan oleh Kadisnaker Kabupaten Banjar, Dr. I Gusti Nyoman Yudiana, Rabu (3/2).

Sementara itu, untuk penyaluran bantuan ke warga di wilayah terdampak banjir di Kabupaten Tabalong dan Hulu Sungai Utara (HSU), melalui KCP Tabalong, dipimpin Desmon Renhat, yakni, ke Desa Juai (Tabalong) dan Desa Palimbang Sari (HSU), Rabu (3/2).

Sedangkan untuk daerah terdampak banjir di Kabupaten Tanah Laut disalurkan KCP di sana melalui pemerintah kabupaten, diterima sang bupatinya, H Sukamta, Jumat (5/2).

Adapun KCP Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS) menyalurkan bantuan ke warga terdampak banjir di kabupaten tetangganya, yakni, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), diterima wakil bupati yang seterusnya disalurkan ke posko induk di Stadion Murakata Mandingin.

"Selain bantuan korban banjir dari kantor pusat kami bagian TJSL, sebelumnya juga secara swadaya karyawan-karyawati BPJAMSOSTEK Banjarmasin telah mengumpulkan dana untuk membantu masyarakat terdampak banjir yang disalurkan di beberapa tempat, yakni, di Desa Lok Buntar dan Lok Baintan berupa paket sembako dan lainnya," papar Opik Taufik.

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021