Pelajar Islam Indonesia atau PII Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali melaksanakan pendampingan (trauma healing) kepada anak-anak korban bencana banjir. 

Informasi yang Antara Kalsel terima melalui WA, Jumat (5/2) menyebutkan, pendampingan terhadap anak-anak korban bencana banjir kali ini di Sungai Madang - Desa Gudang Hirang (sekitar 27 kilometer dari Banjarmasin) Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kamis (4/2) lalu.

Pendampingan atau trauma healing terhadap anak-anak korban bencana banjir di Sungai Madang tersebut bekerjasama dengan organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan di Banjarmasin dengan tema "Gerakan Kolaborasi Untuk Kalsel Bangkit".

Sedangkan program yang mereka usung, trauma healing, kelas inspirasi, tadarus bersama, bersih-bersih permukiman dan penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak, demikian Rizki Fadillah, aktivis PII Kalsel.

Sebelumnya, PII Kalsel bekerjasama dengan Aliansi Peduli Banua Balangan Kalsel melakukan pendampingan atau kegiatan trauma healing bagi anak-anak korban banjir di Desa Baru d/h Waki Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021