Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Untuk memacu pembangunan daerah di segala bidang, Pemerintah Kabupaten Barito Kuala terus berupaya meningkatkan infrastuktur di daerah tersebut.


"Untuk meningkatkan infrasturktur, kita telah melakukan peningkatan pembangunan jalan pada tahun 2014 sepanjang 93,24 kilometer dan jembatan sebanyak 25 buah," kata Bupati Batola, H Hasanudin Murad, di Marabahan, Senin (29/12).

Bahkan, sebut dia, pada tahun 2015, pemerintah kabupaten kembali menganggarkan pembangunan 13 jembatan dan peningkatan ruas jalan sepanjang 82,94 kilometer.

"Sedangkan infrastruktur lainnya adalah, pengadaan jaringan pipa distribusi air bersih, pembangunan saran dan prasarana pemroses akhir sampah dan pembangunan gedung baru Kantor DPRD Batola," ujarnya.

Selain itu, sebut bupati, dengan peningkatan infrastruktur tersebut, pemerintah kabupaten terus melakukan pengembangan wilayah strategis dan cepat tumbuh di kawasan Handil Bakti, Kecamatan Alalak serta pengelolaan ruang terbuka hijau.

"Kita juga melakukan peningkatan jalan lingkungan, jaringan penerangan umum, jaringan distribusi air bersih di komplek perumahan dan pengembangan pengelolaan jaringan irigasi serta rawa," tandasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015