Polres Balangan menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Tariwin dan Desa Lok Batu, Kecamatan Batumandi.

Salah satu warga terdampak banjir, Norasiah di Paringin Rabu, mengucapkan rasa terimakasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Polres Balangan.

"Rumah kami sempat terdampak banjir yang airnya sampai masuk ke dalam rumah, dan kami terpaksa harus berpindah ke bagian rumah yang lebih tinggi," ucap Norasiah.

Diketahui, kondisi rumah Norasiah menjadi perhatian bagi Polres Balangan, karena letak rumah Norasiah yang berada di cekungan, membuat air sempat merendam bagian dalam.

Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid mengungkapkan, meski air sudah tak lagi membanjiri permukiman penduduk pada dua desa ini, namun bantuan tetap disalurkan.

"Berdasarkan laporan warga, banyak warga terdampak banjir  yang membutuhkan bantuan, diantaranya warga Desa Lok Batu," katanya.

Kapolres Balangan juga menyerahkan secara simbolis bantuan makanan kepada Norasiah dan keluarganya, berupa mie instant, beras dan air bersih.

Selain Norsiah, Polres Balangan juga akan mendistribusikan bantuan kepada warga Desa Tariwin sama Lok Batu.

Ia berencana untuk menginformasikan hal tersebut kepada Bupati Balangan, agar warga yang bersangkutan mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah. Selain itu bisa menjadi prioritas untuk mendapatkan bantuan.

"Bantuan yang disalurkan akan mengarah pada warga yang terdampak banjir di Kecamatan Batumandi. Pendistribusian tak lepas dari peran Bhabinkamtibmas yang akan melakukan pengecekan warga terdampak," tutupnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021