Setelah membagikan bantuan Presiden RI di Kota Banjarmasin, hari ini Selasa (2/2), Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah bersama jajarannya kembali menyalurkan bantuan serupa di beberapa daerah terdampak banjir Kabupaten Batola.

Titik pertama dikunjungi Desa Tabing Rimbah Kecamatan Mandastana. sebanyak 200 paket bantuan sembako dari presiden dibagikan bagi masyarakat di sana.

Kemudian di Desa Pantai Hambawang kecamatan Mandastana, sebanyak 245 paket dan Desa Sungai Ramania sebanyak 170 paket bantuan sembako.

Dalam kunjungan tersebut Ketua PKK Kalsel juga membagikan bantuan selimut dan kasur bagi warga terdampak banjir.

Kepada masyarakat, Raudatul Jannah berpesan agar sabar dan tabah menghadapi musibah banjir ini. “Semoga masyarakat dapat tabah dalam menghadapi musibah banjir ini, jangan sampai patah semangat hidup dan banyak bermunajat kepada Allah,” doanya.

Ia pun berdoa agar musibah banjir dapat segera berlalu sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa. “Harapan kita tentunya musibah banjir ini dapat cepat berlalu agar masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa.

Ia juga berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang rumahnya kebanjiran dan tak bisa melakukan aktivitas ekonomi.

PKK Kalsel akan terus menyambangi daerah  terdampak banjir di berbagai wilayah hingga masa tanggap darurat banjir usai.

“Ini sebagai bentuk kepedulian PKK Kalsel, setiap terjadi musibah bencana menimpa masyarakat kita berupaya turut peduli membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah,” pungkasnya

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021