Barabai, (Antaranews Kalsel) - Banjir yang merendam Kota Barabai,  tidak hanya melumpuhkan perekonomian di daerah tersebut, juga menyebabkan kegiatan Pameran Pembangunan Barabai EXPO 2014., yang digelar di sekitar Lapangan Dwi Warna Barabai juga terendam Barabai.


Sebagian besar stand pameran, digenangi air, sehingga menyulitkan masyarakat yang ingin berkunjung, selain itu sampah juga berserakan di sekitar pameran, terbawa oleh arus banjir.

Beruntung, kondisi tersebut tidak menyurutkan masyarakat untuk tetap menghadiri pameran yang dilaksanakan satu tahun sekali.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten HST Taberi Lipani di Barabai mengatakan, BPBD telah berkoordinasi dengan BPBD Provinsi Kalimantan Selatan dengan mengirimkan perwakilan petugas untuk mengambil logistik berupa bantuan dari Provinsi.

Bantuan tersebut, akan segera didistribusikan kepada warga korban banjir baik di wilayah Barabai Kota, Kecamatan Batang Alai Selatan, Pandawan dan Batu Benawa.

"Kami mengingatkan bagi warga Barabai Kota dan sekitarnya yang belum terkena banjir untuk tetap waspada," katanya.

Masyarakat diharapkan mengantisipasi segala sesuatu yang mungkin terjadi, antara lain segera mengamankan benda berharganya, terutama dokumen penting serta mematikan alat-alat listrik yang dapat membahayakan diri dan orang lain selama banjir.

Sementara itu salah satu warga Kampung Kadi Mariani mengatakan, banjir mulai masuk sebagian rumah warga, beruntung naiknya pelan saja jadi sebagian warga masih sempat untuk mengamankan perabotan dan barang-barang lainnya.


Pewarta: Fathurahman

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014