Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan webinar pelatihan kepribadian dengan mengangkat tema “Mengenali Diri Menjadi Diri yang Berkualitas dan Good Leadership".

Ketua GOW HSS, Sri Astuti Syamsuri Arsyad, di Kandangan, Kamis (28/1), mengatakan bahwa kepribadian merupakan salah satu faktor dominan yang menentukan sikap dan perilaku manusia.

Baca juga: Bantuan OASE KIM peduli korban banjir diserahkan PKK Kalsel dan HSS

"Sehingga setiap orang dituntut memiliki kepribadian yang baik atau etis, agar ia dapat mengatur bagaimana berhubungan dengan orang lain, bekerjasama secara efektif dan saling menguntungkan serta membentuk citra positif bagi dirinya maupun lingkungannya," katanya, dalam sambutan.

Dijelaskan dia, dengan kegiatan ini semua peserta dapat mengetahui dan memiliki kemampuan mengenali, mengendalikan serta mengelola diri sendiri, bekerjasama dengan lebih baik serta mampu berinteraksi dan berkomunikasi dengan baik kepada orang lain.

Baca juga: GOW HSS peduli bagikan ratusan paket sembako

Hal ini juga tidak terlepas dalam upaya menjadikan diri makin berkualitas, serta mampu mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari, serta agar para peserta juga menyampaikan ilmu dan pengetahuan tersebut nantinya di masyarakat.

Webinar tersebut menghadirkan Rimalia Karim selaku Konselor Keluarga sekaligus Sekretaris GOW Kota Banjarmasin, sebagai narasumber pada kegiatan yang diikuti perwakilan organisasi perempuan se Kabupaten HSS secara virtual.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021