Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan HM Sukamta melakukan pembaretan kepada anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Sapol PP dan Damkar), pada Apel Penyematan Baret bagi Anggota Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Laut Tahun 2021, di halaman Kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Laut,  Senin (25/1).

Pada kesempatan tersebut Bupati Ranah Laut HM Sukamta berpesan,  perlunya sikap yang harus dimiliki sebagai anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran.

"Seluruh anggota dituntut untuk disiplin, tegas dalam menjalankan tugas. Namun, tetap dengan mengedepankan kesantunan, cara-cara persuasif dan bijaksana, profesional serta mampu melaksanakan peran sesuai dengan kedudukan, tugas dan fungsinya,"ujar bupati. 

Senada dengan Bupati Tanah Laut,  Plt. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Faried Widyatmoko mengungkapkan, setelah dilakukannya prosesi pembaretan bagi anggota baru diharapkan terbentuk disiplin, mental dan ketangguhan fisik dalam menjalankan tugasnya. 

Selain itu,  dia berharap, anggota juga memiliki jiwa korps yang tinggi serta kekompakan sehingga mampu dalam menjalankan tugasnya. 

"Ada sebanyak 36 anggota Satpol PP dan Damkar yang mengikuti apel pada hari ini, terdiri dari 14 anggota baru Satpol PP, 10 anggota baru Pemadam Kebakaran juga enam anggota Satpol PP dan enam anggota Pemadaman Kebakaran yang belum mengikuti penyematan baret pada tahun 2020", tambah Faried. 

Sebelum mengikuti Apel Pembaretan, pada malam harinya mereka melakukan perjalanan sejauh sekitar 18 km dari Tempat Wisata Air Terjun Bajuin hingga lapangan Pertasi Kencana. 

Selama di perjalanan yang melintasi jalan, sungai dan rawa mereka juga menerima pembinaan fisik serta berbagai wawasan tentang Satpol PP dan Damkar. 
Bupati Tanah Laut HM Sukamta melakukan pembaretan kepada anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Sapol PP dan Damkar), pada Apel Penyematan Baret bagi Anggota Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Laut Tahun 2021, di halaman Kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Laut,  Senin (25/1).Foto:Antaranews Kalsel/Disinfokom Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021