Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia atau SOKSI juga tidak mau ketinggalan memberikan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan kali ini ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Koordinator Bakti Sosial (Baksos) SOKSI HST Athaillah Hasbi S.Sos SH melalui WA-nya, Senin malam berharap, bantuan tersebut dapat meringankan penderitaan warga yang tertimpa bencana alam banjir.

"Semoga bantuan yang kami/SOKSI berikan bisa meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah," tegas Athaillah yang juga anggo DPRD Kalsel dari Partai Golkar tersebut.
Koordinator Bakti Sosial SOKSI HST Athaillah Hasbi sedang membagikan bantuan kepada warga masyarakat kabupatennya yang terdampak banjir sehabis menerima bantuan dari SOKSI. Penyerahan bantuan, 25 Januari lalu. (Istimewa)

Wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel IV/Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Kabupaten HST itu menyatakan, dengan semangat gotong royong dan saling membantu merupakan pengejewantahan dari pelaksanaan nilai-nilai Pancasila. 

"Dengan kegotongroyongan itu, sekaligus menunjukan bahwa mereka tidak sendirian menghadapi musibah yang terjadi," ujar anggota Komisi IV Bidang Kesra DPRD tingkat provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota tersebut.

Kegiatan dengan judul "SOKSI Baksos" pada Senin, 25 Januari 2021 di "Bumi Murakata" HST untuk warga masyarakat yang terdampak bencana banjir itu antara lain di  Jalan Bintara RT. 06 Kelurahan Barabai Timur, Munti Raya RT. 03 Kelurahan Barabai Darat, dan Jalan Trikesuma RT. 01 Barabai Darat.

Kemudian Desa Tabat dan Desa Rantau Bujur, Kecamatan Labuhan Amas Utara (LAU), demikian Athaillah Hasbi.




 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021