Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru turut andil dan mengambil peran dalam membantu para korban banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), penyerahan bantuan langsung dipimpin Ketuanya Hj Fatma Idiana di Barabai, Senin.

Penyerahan bantuan logistik berupa bahan makanan pokok (sembako), pakaian dan perlengkapan kebutuhan bagi korban banjir, dilakukan secara simbolis kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten HST, Hj Ernawati.

Fatma Idiana mengaku turut prihatin dan belasungkawa atas musibah yang dialami masyarakat HST dan sekitarnya, bersamaan itu ia berharap, bantuan yang diserahkan itu dapat dimanfaatkan dengan baik dan juga dapat membantu mengurangi beban mereka selama terkena musibah.

Dikatakannya, bantuan yang diserahkan tersebut diperuntukkan kepada pengurus TP-PKK HST dan kepada para korban bencana banjir.

“Jadi kegiatan kali ini tidak hanya menyerahkan bantuan kepada pengurus TP-PKK HST, kami juga memberikan bantuan sembako kepada warga Hulu Sungai Tengah yang terkena musibah banjir,” ungkapnya Fatma.

Sementara bagi Ketua TP-PKK HST, Hj Ernawati mengungkapkan, atas nama masyarakat HST, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan yang diberikan, karena semua itu sangat berarti dalam membantu para korban.

Usai penyerahan bantuan, rombongan didampingi Ketua TP-PKK Hulu Sungai Tengah dan pengurus lainnya melakukan kunjungan dan meninjau langsung ke sejumlah titik lokasi banjir di HST.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021