Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad menerima kunjungan silaturrahmi Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kandangan yang baru, Yunto Safarillo Hamonangan Tampubolon beserta Wakil Ketua PN H Budi Winata.

Ia mengatakan, selamat datang dan bertugas di Kabupaten HSS dan sekilas ia menggambarkan secara garis besar kondisi di HSS kepada Ketua dan Wakil Ketua PN Kandangan tersebut.

Baca juga: Pindah tugas jadi Ketua PN Purbalingga, Dian Erdianto Pamit

"Kami tadi telah menjelaskan segala keunikan dan karakteristik daerah ini dan Ketua dan Wakil Ketua PN Kandangan juga mengharapkan akan adanya kerjasama dan sinergi yang baik dengan pemkab HSS," katanya, beberapa waktu lalu, di ruang kerja bupati setempat.

Ketua PN Kandangan Yunto Safarillo Hamonangan Tampubolon, mengatakan ketertarikannya dengan HSS, khususnya Kota Kandangan.Kedatangan pihaknya semata-mata adalah perkenalan diri dengan Bupati HSS.

Dalam menjalankan tugas, pihaknya berharap kerjasama yang baik nantinya dengan Pemkab HSS, untuk Kota Kandangan sendiri ia sempat berjalan keliling kemarin sore dan melihat kota ini sangat indah dan bersih, serta semuanya tertata rapi.

Baca juga: Pemkab HSS hibahkan lahan kepada Pengadilan Negeri Kandangan

Untuk diketahui, sebelumnya Yunto Safarillo Hamonangan Tampubolon adalah Wakil Ketua PN Situbondo, Jawa Timur dan mendapatkan posisi jabatan baru sebagai Ketua PN Kandangan.

Sedangkan Wakilnya H. Budi Winata sebelumnya adalah Ketua PN Kelas II Amuntai. Jabatan Wakil Ketua PN Kandangan sebenarnya sudah lama kosong, dan baru sekarang terisi kembali dan PN Kandangan sendiri saat ini merupakan klasifikasi Pengadilan Negeri type IB.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021