Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan terus mendapatkan sumbangan bantuan untuk penanganan musibah banjir yang melanda sejak 14 Januari lalu hingga kini dari berbagai kalangan untuk dibagi-bagikan pada 84 dapur umum.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menyebutkan, di Banjarmasin, Sabtu, pemerintah kota membuka posko penerimaan bantuan dari luar di Balaikota, hingga kini sudah banyak yang berpartisipasi dari pihak swasta.

Hari ini saja, bantuan sembako dan semacamnya terus berdatangan, misalnya dari Bank BJB, disusul oleh Supermarket Lotte Mart, kemudian transportasi modern Grab dan terakhir dari SRC atau Sampoerna Rescue.

Ibnu Sina yang menerima langsung bantuan tersebut memastikan, bahwa bantuan disalurkan secara tepat kepada warga kota Banjarmasin yang terdampak musibah banjir.

Menurut dia, diutamanya bantuan untuk mengisi dapur-dapur umum bagi warga yang terdampak cukup parah di tiga kecamatan, yakni, Banjarmasin Timur, Banjarmasin Selatan dan Banjarmasin Utara.

"Ada sebanyak 84 dapur umum yang kita data, baik dibangun pihak pemerintah kota maupun dari swadaya masyarakat," katanya.

Dia pun atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin dan Posko Penanganan Banjir Kota Banjarmasin mengucapkan terimakasih atas bantuan CSR dari semua perusahaan yang sudah ikut berperan dalam menanggulangi dan membantu korban bencana banjir di kota ini.

"Terimakasih kepada kawan kawan yang sudah membantu dan sesegeranya akan kami distribusikan kepada korban banjir, terutama yang saat ini masih menggenang di beberapa titik yang sudah beberapa hari memang memerlukan bantuan makanan," katanya.

"Hal ini sangat bermanfaat dan mudah mudahan kita ber do'a banjir ini segera surut, dan upaya yang kita lakukan mudah-mudahan membuahkan hasil," ucap Ibnu Sina.
Wali Kota Banjarmasin saat menerima secara simbolis bantuan banjir dari pihak swasta.(Antaranews Kalsel/Diskominfotik Banjarmasin)

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021