Presiden Joko Widodo melalui Badan Penanggulan Bencana Nasional (BNPB) menyalurkan seribu paket bantuan bagi warga  terdampak banjir di Kabupaten Balangan yang diterima BPBD bersama TNI setempat di Tugu Maritam Kabupaten Balangan, dan selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat terdampak banjir.

Kepala BPBD Kabupaten Balangan, Alive Yoesfah Love di Paringin, Rabu (19/1/2021) mengatakan, bantuan tersebut akan disalurkan secara bertahap.

"Khusus hari ini, akan kami bagikan sebanyak  75 paket tahap pertama, dan tahap kedua 250 paket, sehingga total untuk bantuan dari presiden sekitar 325 paket dan sisanya secara bertahap akan dibagikan pada hari selanjutnya," katanya.

Adapun paket bantuan yang diberikan berupa beras, minyak, teh, serta masker, yang akan dibagikan  bersama TNI-Polri dan BPBD untuk masyarakat yang terdampak banjir.

Menurut Alive, hingga saat ini total warga yang terdampak banjir di Kabupaten Balangan kurang lebih 19.100 jiwa. Diharapkan bantuan tersebut,   bisa meringankan beban masyarakat di tengah musibah banjir yang sedang melanda.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021