Pelaihari, (Antaranews Kalsel) – Federasi Panjat Tebing Indonesia  Kabupaten Tanah Laut ( FPTI Tala) dan Pencinta Alam Tupan Merastus mengelar Kejuaraan Terbuka Panjat Dinding Antar Pelajar se Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (20/12).


“Saya mengapresiasi dan berterimakasih kepada Federasi Panjat Tebing Indonesia  Kabupaten Tanah Laut ( FPTI Tala), Pencinta Alam Tupan Merastus dan seluruh panitia pelaksana, mengelar Kejuaraan Terbuka Panjat Dinding Antar Pelajar se Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (20/12),” kata Bupati Tanah Laut, H Bambang Alamsyah, di Pelaihari, Kamis (18/12).

Menurutnya, olahraga panjat tebing atau dinding menjadi salah satu cabang olahraga yang pada awalnya merupakan kegiatan para pencinta alam dan saat ini berkembang menjadi salah satu cabang lomba pada Sea Games, PON dan Porprov.

“Selain itu cabang panjat tebing atau dinding juga ada di Kejurprov, Kejurnas dan kejuaraan Asia, kejuaraan dunia, Olimpiade dan kejuaraan terbuka lainnya,” terangnya.

Ia berharap, jadikan kejuaraan tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan persaudaraan diantara sesama atlet dan masyarakat yang peduli terhadap kemajuan pembangunan, terutama bidang olahraga.

“Selain itu, jadikan kejuaraan Panjat Tebing sebagai ajang untuk memupuk disiplin, sportivitas dan membina prestasi,” tandasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014