Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan SIK MM di Banjarmasin, Senin, memberikan bantuan sembako untuk korban bencana alam banjir ke Yayasan Mesjid Syafaah Kuripan.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi warga yang saat ini benar-benar terdampak musibah banjir," kata Rahmat di Banjarmasin, Senin.

Bantuan tersebut diserahkan melalui personel Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin dan diterima oleh Ketua Yayasan Mesjid Syafaah Suhaimin F selaku perwakilan warga yang terdampak banjir di Kelurahan Kuripan, Kecamatan Banjarmasin Timur.

Kapolresta Banjarmasin kembali menyampaikan walaupun bantuan ini tidak seberapa, namun mudah-mudahan bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir.

Sementara itu Suhaimi F mengucapan terima kasih kepada Kapolresta Banjarmasin berserta jajaran atas bantuan yang diberikan.

"Bantuan ini nantinya akan kami salurkan kepada warga yang terdampak musibah banjir yang ada di Kelurahan Kuripan," tukasnya.

Sementara itu Presiden RI Joko Widodo meminta jajarannya dan juga pemerintah daerah Kalimantan Selatan memastikan tercukupinya kebutuhan logistik bagi pengungsi yang terdampak bencana banjir di Kalimantan Selatan.

“Logistik untuk pengungsi ini penting karena hampir 20 ribu masyarakat berada di pengungsian,” kata Presiden Jokowi saat meninjau lokasi terdampak banjir di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Presiden mengatakan pemerintah pusat dan daerah harus berkoordinasi untuk memenuhi kebutuhan logistik pengungsi. Jika ada kekurangan logistik di pemerintah daerah, maka pemerintah pusat akan membantu memenuhi kebutuhan itu.

“Kekurangan-kekurangan yang ada bisa dibantu oleh pemerintah pusat, selain juga dari logistik yang ada di pemerintah provinsi, kabupaten dan kota,” ujarnya.

Pewarta: GGN

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021