Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Selatan menyalurkan bantuan bagi warga terdampak banjir di Desa Lok Baintan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar pada Senin.

Kepala BNNP Kalimantan Selatan Brigjen Pol Jackson Arison Lapalonga pun terjun langsung bersama anggotanya menyambangi rumah warga yang tergenang.

"Semoga bantuan dari aksi BNNP Kalsel Peduli Banjir dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang lagi tertimpa musibah banjir," kata Jackson.
BNNP Kalsel menyalurkan bantuan bagi korban banjir. (ANTARA/Firman)


Pendistribusian bantuan itupun harus ditempuh dengan perahu kecil bermesin atau kelotok lantaran akses jalan yang tertutup genangan air hingga ketinggian satu meter lebih.

Menurut Jackson, pihaknya sengaja memilih Desa Lok Baintan lantaran menjadi salah satu lokasi cukup parah dilanda banjir.
BNNP Kalsel menyalurkan bantuan bagi korban banjir. (ANTARA/Firman)


Mengingat daerah tersebut berada di bantaran Sungai Martapura yang debit airnya terus meninggi disebabkan hujan deras dalam beberapa hari terakhir.

"BNNP Kalsel tentunya senantiasa hadir dan berempati bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan seperti sekarang. Sembako, mie instan, kue kaleng dan baju layak pakai yang kami berikan kiranya dapat bermanfaat bagi korban banjir saat ini untuk kebutuhan sehari-hari," tandasnya di dampingi
Kasi Penyidikan BNNP Kalsel Kompol Yanto Suparwito dan sejumlah pejabat BNNP Kalsel lainnya.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021