Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan HM Sukamta mengatakan, setiap hari pemerintah daerah selalu meninjau dan memantau langsung kondisi warga yang terdampak banjir untuk memastikan mereka tertangani dengan baik. 

"Kita akan selalu pastikan distribusi bantuan sampai kepada korban banjir dan dimanfaatkan secara merata oleh mereka,"ucap bupati, saat mengantar langsung bantuan logistik untuk korban banjir, di Desa Handil Birayang Bawah, Kecamatan Bumi Makmur  Minggu (17/1).

Menanggapi adanya informasi terkait beberapa lokasi banjir yang belum menerima bantuan, bupati menyampaikan, bantuan telah terdistribusikan secara merata ke setiap kecamatan, hanya saja keterbatasan sarana dan tenaga untuk mengantarkan langsung ke rumah warga, maka diharapkan peran aktif masyarakat melalui perwakilannya untuk  mengambil bantuan logistik yang diperlukan di posko banjir terdekat. 

Dalam kesempatan itu, bupati juga memberikan semangat kepada warga agar tetap bersabar menghadapi ujian ini dan berpesan agar selalu waspada terhadap kemungkinan banjir susulan mengingat informasi perkiraan cuaca dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa hujan masih akan terjadi dalam bulan Januari 2021.

Turut mendampingi acara tersebut Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Laut Hj Nurul Hikmah Sukamta.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021