Banjarmasin,(Antaranews Kalsel) - Kejuaraan bulu tangkis antarpejabat Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, termasuk Wali Haji Muhidin bersama Wakil Wali Kota Iwan Anshari dimulai, Senin.


Wali Kota yang berpasangan dengan Anas dalam dua kali pertandingan babak penyisihan awal di gedung bulu tangkis Kuripan Banjarmasin, berhasil mengalahkan lawan-lawannya dua set langsung.

Wali Kota yang berada di grup B tersebut akan berhadapan dengan lawan yang terdapat delapan pasangan di grup tersebut. Mereka para pejabat seperti kepala dinas, kepala badan, dan asisten Sekda serta staf ahli wali kota.

Sementara di grup A juga terdapat delapan pasangan yang terus berjuang di babak penyisihan ini, seperti pasangan Asisten II Sekda Hamli Kusani berpasangan dengan Udin sudah tiga kali menang.

Sementara juara kejuaraan serupa tahun lalu atau yang pertama yakni Kepala Dinas Kebudayaan, Parwisata, Pemuda dan Olahraga, Subhan dengan Ruly tersingkir oleh pasangan Asisten I Sekda M Amin yang berpasangan dengan Adul.

Kejuaraan antara pejabat Pemkot Banjarmasin yang ke-2 tersebut akan memperebutkan hadiah empat unit sepeda motor Honda Scopy, dan Honda Vario yakni dua unit Honda Scopy untuk pasangan yang berhasil merebut juara pertama dan dua buah Honda Vario untuk pasangan pemenang kedua, dan raket serta hadiah lainnya untuk juara III dan IV.

Wali Kota Banjarmasin Haji Muhidin yang menjadi ketua panitia kejuaraan tersebut, menganggap kejuaraan itu sekadar berolahraga atau mencari keringat sekaligus rekreasi untuk meringankan beban pekerjaan yang setiap hari digeluti.

"Kita tak usah terlalu ngotot untuk mencari juara, karena ini sifatnya hanyalah rekreasi dan silaturahmi, antarpejabat agar bisa sekalu berkoordinasi dalam membenahi Kota Banjarmasin ini," kata Muhidin.

  Kejuaraan tersebut digelar di tiga tempat, babak penyisihan pertama ini di gedung bulu tangkis Kuripan selanjut di gedung olahraga Hippindo Jalan Kampung Gedang dan gedung Bunyamin di kompleks perumahan Benyamin, pada setiap hari Selasa dan Jumat.   

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014