Partai Gelora Provinsi Kalimantan Selatan tidak mau ketinggalan untuk berpartisipasi dalam membantu penanganan musibah banjir yang melanda provinsi tersebut hingga mendirikan posko untuk gerakan kepedulian bencana banjir.

Partai baru besutan mantan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta dan Fahri Hamzah tersebut mendirikan posko peduli bencana banjir untuk membantu para korban di beberapa daerah terkena bencana tersebut.

Posko peduli bencana banjir tersebut berdiri di Kantor DPW Partai Gelora Kalsel di Jalan A. Yani Km 3.5 Kota Banjarmasin.

Ketua DPW Partai Gelora Kalsel H Riswandi di Banjarmasin, Minggu, mengungkapkan, saat ini posko partainya sudah dapat mengumpulkan dana sebesar Rp52 juta.

"Insya Allah, jumlah ini akan terus bertambah, karena posko kita menampung bantuan untuk korban banjir," ujarnya.

Partai Gelora, katanya, akan mendistribusikan secepatnya secara langsung bantuan yang sudah terkumpul ke daerah-daerah terdampak sangat banjir di provinsi ini.

Sebagai partai politik baru, Partai Gelora terus menunjukan kepeduliannya dengan ikut berkontribusi dalam setiap proses pemecahan masalah yang terjadi masyarakat dengan menghadirkan program-program serta kegiatan untuk membangun Indonesia.

Bencana alam Banjir yang semakin meluas hingga ke beberapa kabupaten/kota di kalsel mengakibatkan lumpuhnya ekonomi warga, salah satu kabupaten/kota yang paling terdampak adalah Kabupaten Banjar, Hulu Sungai Tengah (HST), Kota Banjarabaru dan Kota Banjarmasin.

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021