Kalangan DPRD Kota Banjarmasin ikut menyuplai kebutuhan dapur umum untuk para pengungsi yang menjadi korban banjir di setiap kecamatan.

"Sebagai bentuk kepedulian dan empati seluruh anggota DPRD Banjarmasin. hari ini, kita membagikan paket sembako berupa 176 mie instan dan ikan kemasan kaleng , yang kita salurkan melalui posko-posko dan dapur umum yang ada," ujar Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Muhammad Yamin didampingi Wakil Ketua Matnor Ali beserta anggota dewan lainnya, usai menyerahkan bantuan tersebut.

Yamin mengatakan, persoalan banjir yang terjadi ini perlu disikapi serius dan ditangani secara berkelanjutan.  

Seyogyanya pula menjadi bahan evaluasi bersama, agar kejadian serupa tidak terjadi di masa yang akan datang.
Saat kalangan DPRD Kota Banjarmasin menyerahkan bantuan ke dapur umum untuk korban banjir di Banjarmasin Tengah.(Antaranews Kalsel/Sukarli)

"Kita berharap musibah ini cepat berakhir. Dan saya menghimbau seluruh masyarakat bisa membantu meringankan beban korban banjir  dengan memberikan bantuan, baik bantuan berupa sembako terlebih lagi bantuan berupa obat- obatan.

“Ayo sama sama kita bantu,” ajak Yamin

Adapun bantuan pertama kali  diserahkan ke posko tanggap darurat bencana di Kecamatan Banjarmasin Tengah, kemudian dilanjutkan di Kecamatan Banjarmasin Barat, ke Kecamatan Banjarmasin Utara dan terakhir di kecamatan Banjarmasin Selatan.

Banjir di Kota Banjarmasin terjadi sejak tanggal 14 Januari 2021, Pemkot Banjarmasin sudah menetapkan status tanggap darurat bencana banjir hingga mendirikan posko dan dapur umum di setiap kecamatan.

Menurut data BPBD Kota Banjarmasin, warga yang menjadi korban terdampak banjir sebanyak 9.600 jiwa dari sekitar 3.000 kepala keluarga (KK), bahkan sekitar 500 jiwa terpaksa mengungsi karena rumah mereka sudah terendam tinggi.

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021