Bupati Banjar Khalilurrahman menyerahkan bantuan peralatan yang bisa digunakan untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran COVID-19 kepada pengelola pondok pesantren di kabupaten setempat. 

Penyerahan bantuan dilakukan bupati secara simbolis di Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu kepada 12 pondok pesantren yang diwakili pengelola atau pengasuh lembaga pendidikan agama nonformal itu. 

"Harapan kami, bantuan peralatan untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran COVID-19 dimanfaatkan secara maksimal oleh pimpinan dan pengasuh ponpes sehingga santrinya bebas dari COVID-19," ujarnya. 

Ditekankan, pimpinan dan pengasuh ponpes harus menerapkan aturan ketat terkait pencegahan penyebaran COVID-19 dengan disiplin menerapkan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

"Semoga pandemi ini cepat berakhir dan masyarakat khususnya di lingkup pondok pesantren dapat kembali hidup dan beraktivitas secara normal dan bisa berjalan lancar seperti sedia kala," ungkapnya .

Kepala Kantor Kementeriam Agama Kabupaten Banjar Najwan Noor sangat mengapreasiasi bantuan yang diberikan Pemkab Banjar kepada 12 pondok pesantren yang tersebar di kabupaten setempat. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan menyambut baik penyerahan bantuan. Semoga ikhtiar ini membuat kita terhindar dari serangan virus Corona yang menjadi pandemi dunia," ujarnya. 

Sementara itu, bantuan peralatan yang diserahkan kepada 12 ponpes yakni 60 Box Vitamin C, 400 pacs handsanitizer 1400 pacs masker kain, 5 unit alat semprot, 5 paket tablet disinfektan dan peralatan lainnya.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021