Pemerintah Kota Banjarbaru menerima bantuan hibah bus sekolah dari Kementerian Perhubungan atas dasar aspirasi dan dukungan anggota Komisi V DPR RI daerah pemilihan Kalsel M Rifqinizamy Karsayuda.

Bantuan bus diserahkan Rifqinizamy kepada Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan di Aula Gawi Sabarataan, Rabu disaksikan Kepala BPTD Transportasi Darat Wilayah XV diwakili Zulmardi.

"Bantuan bus ini diharapkan mampu meningkatkan keselamatan pelajar baik berangkat maupun pulang dari sekolah. Semua dilakukan sebagai upaya mewujudkan pelajar sebagai generasi emas," ujar Zulmardi. 

Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan berterima kasih kepada Kemenhub yang memberikan bantuan bus ketiga kalinya dan akan digunakan untuk mempermudah transportasi pelajar ke sekolah.

"Kami juga berterima kasih kepada Pak Rifqinizamy yang mendukung agar Banjarbaru mendapat bantuan hibah bus sekolah sehingga dapat digunakan untuk menambah angkutan pelajar," ucapnya.

Sementara, M Rifqinizamy Karsayuda mengatakan, Kalsel menjadi provinsi yang paling banyak mendapat bantuan bus sekolah dari Kemenhub dan diharapkan sarana transportasi itu dimanfaatkan secara maksimal. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021