Jabatan Wakil Kepala Kepolisian Resor dan lima Pejabat Utama (PJU) di lingkup Kepolisian Resor Kota Banjarbaru resmi berganti seiring serah terima jabatan terhadap enam perwira menengah tersebut. 

Serah terima jabatan enam pejabat utama itu dipimpin langsung Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso dihadiri perwira dan kapolsek jajaran Polres setempat di Joglo Mapolres Banjarbaru, Rabu.

Menurut kapolres, pergantian pejabat utama bertujuan sebagai penyegaran bagi perwira yang menjabat dan juga promosi jabatan di tempat lain untuk keperluan organisasi dan kenaikan pangkat perwira bersangkutan. 

"Meski pun banyak pejabat utama yang berganti tapi tidak mengganggu pelayanan kami kepada masyarakat. Apalagi usai sertijab, pejabat baru langsung turun ke lapangan," ujar lulusan Akpol tahun 2001 itu.

Disebutkan, pejabat utama baru itu langsung terjun memantau situasi sejumlah kawasan di Kota Banjarbaru yang mengalami kebanjiran akibat tingginya curah hujan yang melanda kota itu beberapa hari terakhir. 

"Pesan saya kepada pejabat utama yang baru agar terus mengabdi dan melayani masyarakat. Jadi lah polisi yang baik sesuai motto polisi sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat," ucapnya. 

Diketahui, jabatan Wakapolres yang sebelumnya dijabat Kompol Andik Eko Siswanto diserahkan kepada Kompol Ajie Lukman Hidayat dan Kabagops dari Kompol Mujiono digantikan Kompol Abdul Fatah. 

Kasat Reserse Kriminal dijabat Iptu Martinus Ginting menggantikan AKP Aryansyah yang dipromosikan menjadi PS Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kawasan Pelabuhan Laut Polresta Banjarmasin.

Kasat Intelkam dijabat Iptu M Sodiq menggantikan AKP Tatang Suryawan yang dipromosikan menjadi Kanit 4 Subdit 2 Dit Intelkam Polda Kalsel. Kasat Resnarkoba dijabat Iptu Agus Hariadi menggantikan AKP Elche AE. 

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas dipercayakan kepada Iptu Riyanda Putra Utama menggantikan AKP Apriansya Sinatra yang promosi menjadi Perwira Urusan BPKB Subdit Regindent Ditlantas Polda Kalsel.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021