Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan meminta pimpinan Struktur Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru membantu Forum Kota Sehat dalam pertahankan predikat kota sehat. 

"Kami minta kerja sama seluruh SOPD membantu Forkohat mempertahankan predikat kota sehat yang sudah diraih selama ini," ujar wakil wali kota di depan pimpinan SOPD pada rapat koordinasi bulan, Senin. 

Rakor bulanan yang dilaksanakan di Aula Gawi Sabarataan Banjarbaru itu diikuti Sekretaris Daerah Banjarbaru Said Abdullah dan pimpinan SOPD termasuk camat untuk mendengarkan arahan wakil wali kota dan sekda. 

Menurut wawali, Pemkot Banjarbaru sudah melengkapi persyaratan yang ditetapkan disamping telah membuat inovasi sehingga diharapkan dapat penilaian positif dan tetap meraih predikat kota sehat. 

Ditekankan, dukungan SOPD melalui kegiatan yang disesuaikan dengan program kota sehat sangat diperlukan sehingga bisa mempertahankan predikat yang sudah beberapa kali diraih tersebut. 

"Program kota sehat mencakup bukan hanya satu sektor tapi saling terkait antara satu sektor dengan lainnya sehingga dukungan SOPD sangat diperlukan agar predikat kota sehat tetap dipertahankan," ucapnya. 

Sebelumnya, pada rakor bulanan itu, Ketua Forkohat Kota Banjarbaru Putra Qomaluddin memaparkan penilaian kota sehat di depan wawali dan para pimpinan SOPD sekaligus meminta dukungan dinas dan instansi terkait. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021