Sebanyak 100 personel Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali dari tugas di Ibukota Negara setelah membantu mewujudkan kamtibmas yang kondusif.

Kedatangan pasukan Brimob disambut Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin, Senin siang, sebagai tanda penghormatan terhadap personel atas keberhasilan tugas.

"Anggota telah berhasil melaksanakan tugas yang diamanatkan oleh Negara, ini prestasi yang patut diapresiasi," kata Rikwanto.

Sebelumnya 100 personel Brimob Kalsel berangkat pada 17 Desember 2020 dalam rangka BKO selama tiga minggu di wilayah hukum Polda Metro Jaya.
Kedatangan pasukan Brimob disambut Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin. (ANTARA/Firman)


Rikwanto mengakui tugas di Jakarta tidaklah mudah dengan beragam dinamikanya. Apalagi saat ini pandemi COVID-19 dengan kasus penyebaran masih cukup tinggi.

Namun anggota dinilai berhasil menunaikan tugas untuk diperbantukan guna menjamin tidak ada pihak-pihak yang berusaha mengganggu stabilitas keamanan saat ini.

"Alhamdulillah yang melaksanakan tugas dapat kembali dengan selamat, sehat jasmani dan rohani serta lengkap berjumlah 100 personel," tandas jenderal bintang dua itu.

Kapolda berpesan kepada seluruh personel Brimob agar tetap menjaga kekompakan serta terus berlatih, sehingga apabila sewaktu-waktu dibutuhkan, maka selalu dalam keadaan siap dan mampu memikul tanggung jawab.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021