Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan bersyukur perayaan malam pergantian tahun berlangsung aman, tertib dan lancar sehingga suasana kota tetap dalam kondisi nyaman dan kondusif.

"Kami bersyukur karena perayaan malam pergantian tahun berlangsung aman dan tertib. Semoga perayaan tahun-tahun yang akan datang juga seperti ini," ujarnya di Kota Banjarbaru, Jumat saat dimintai komentar.

Ia mengatakan, selain bersyukur malam tahun baru aman, tertib dan kondusif, berkurangnya kerumunan orang juga menjadi suatu kesyukuran tersendiri karena diharapkan mampu mengurangi penyebaran COVID-19 

Ditekankan, pihaknya bersama unsur Forkopimda juga sudah menerbitkan maklumat pembatasan kegiatan masyarakat sejak sebelum Natal dan tahun baru untuk mencegah terjadinya kerumunan orang. 

"Alhamdulillah, kerumunan orang tidak terjadi sehingga mencegah potensi penyebaran COVID-19. Kami berterima kasih kepada masyarakat mematuhi imbauan tidak berkegiatan di malam tahun baru," ucapnya.

Sebelumnya, Rabu (30/12) wawali bersama Forkopimda mengikuti apel gelar pasukan kesiapan pengamanan malam tahun baru diikuti personel TNI/Polri, anggota Satpol PP maupun unsur masyarakat lainnya. 

Selanjutnya, Kamis (31/12) malam hingga detik-detik malam pergantian tahun dan Jumat dinihari, seluruh pasukan mengamankan setiap sudut kota yang dalam suasana aman, nyaman, tertib dan kondusif. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021