Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan apel bersama dalam kegiatan pengamanan malam pergantian tahun baru dari 2020 ke 2021 di wilayah Kabupaten HSS, bertempat di Lapangan Lambung Mangkurat.

Kapolres HSS AKBP Siswoyo, di Kandangan, Rabu (30/12), mengatakan kepentingan utama dalam pelaksanaan apel ini adalah adanya sinergitas, kekompakan, korelasi dan kesamaan visi antara para petugas pengamanan baik dari polri, TNI maupun dari instansi terkait.

"Dengan adanya sinergitas maka tercapailah situasi aman dan tertib, selama giat pergantian tahun berlangsung," katanya, saat memberikan sambutan sebagai pembina apel. 

Baca juga: Petugas sukarela Pokdarkamtibmas HSS bantu tugas penegak hukum

Dijelaskan dia, banyak kegiatan yang terlaksana selama tahun 2020 mulai dari pelaksanaan pencegahan penyebaran COVID-19, pemberlakuan Peraturan Bupati (Perbup) Bupati Nomor 44 Tahun 2020 dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Kemudian pelaksanaan pengamanan tahapan pemilihan gubernur Kalsel tahun 2020, selanjutnya berbagai even maupun kegiatan dari pemerintah mulai pusat hingga ke daerah dan juga berbagai kegiatan keagamaan maupun kegiatan masyarakat yang seluruhnya berjalan dengan aman dan tertib.

Adapun rencana pelaksanaan pengamanan kali ini terbagi dalam beberapa lokasi yaitu tempat ibadah, pengamanan dan antisipasi penyambutan malam tahun baru di lapangan MTQ maupun di tempat-tempat berkumpul lainnya, kemudian lokasi-lokasi lain berdasarkan perkembangan di lapangan.

"Dalam pelaksanaan pengamanan, diharapkan kepada para petugas pengamanan agar tetap melakukan koordinasi dan komunikasi antar petugas keamanan serta tetap patuhi protokol kesehatan supaya kita bisa memutus mata rantai dan menekan penyebaran COVID-19 di Kabupaten HSS," katanya.

Baca juga: Ungkap kasus-kasus kecelakaan, beberapa titik jalan di HSS akan dipasang CCTV

Menurut dia, dalam pengamanaan agar memperhatikan setiap arahan dari masing-masing ketua tim maupun perwira pengendali, dan menyampaikan harapan dari pihaknya kepada seluruh personil apel.

Agar yang terjadi selama tahun 2020 dijadikan tumpuan untuk menggapai harapan baru, tujuan baru serta perkembangan yang positif ditahun 2021 untuk Kabupaten HSS  yang tercinta dan dibanggakan bersama.

Turut berhadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono, dengan peserta apel dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan PMI Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020