Setelah melalu drama adu penalti pada partai puncak, Official FC berhasil menjuarai Mini Turnamen Putra Harapan Cup 2020, di Lapangan Sepakbola Desa Bumi Jaya Kecamatan Pelaihari, Selasa (29/12).

Mini turnamen tersebut adalah sebuah kompetisi sepakbola digagas Karang Taruna Putra Harapan Desa Bumi Jaya dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-55 Kabupaten Tanah Laut diikuti delapan klub sepakbola.

Official FC sendiri berhasil menjadi juara setelah menumbangkan perlawanan dari tim tuan rumah Putra Jaya FC, sementara juara ketiga didapat Afila FC dan juara keempat Flamboyan FC.

Bupati Tanah Laut HM Sukamta yang menyaksikan laga final dan menutup secara resmi mini turnamen tersebut mengungkapkan rasa bangganya kepada kaum muda Desa Bumi Jaya yang mengadakan turnamen sepakbola tersebut.

“Ini membuktikan pemuda mampu memberikan sumbangsih bagi kemajuan daerah, khususnya ditingkat desa, semoga juga dengan ada turnamen seperti ini dapat menggali dan mengasah bakat-bakat yang ada untuk kita promosikan di level yang lebih tinggi lagi,”ujarnya.

Lebih lanjut Sukamta  menjelaskan, turnamen sepakbola ini adalah momen dimana semua pihak berkomitmen memajukan olahraga sepakbola di Bumi Tuntung Pandang.

“Turnamen sepakbola ini merupakan kejuaraan yang sangat penting dan strategis karena dapat dijadikan sebagai salah satu indikator berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga sepakbola di Tanah Laut,”paparnya.

Bupati Sukamta  menegaskan,   Pemkab Tanah Laut akan selalu mendukung segala usaha dan upaya dalam meningkatkan kemampuan para atlet sepak bola tidak hanya dalam membuat kejuaraan saja, namun pembinaan dan fasilitas yang menunjang geliat perkembangan sepakbola.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020