Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan mengatakan pelaksanaan ibadah Natal di wilayah Banjarmasin berjalan lancar, aman, dan kondusif dengan pengawalan personel gabungan dalam Operasi Lilin Intan 2020.

"Alhamdulillah, pelaksanaan ibadah Natal di setiap gereja di wilayah kota seribu sungai berjalan lancar, aman, dan kondusif," ucap Rachmat di Banjarmasin, Jumat.

Ia mengatakan, pada saat malam Natal pihaknya bersama Wakapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono meninjau pos pelayanan serta beberapa pos pengamanan.

"Kami telah menempatkan beberapa petugas keamanan untuk berjaga di lingkungan gereja baik di dalam maupun di luar," ucapnya.

Kombes Pol Rachmat terus mengatakan, dalam pengamanan perayaan Natal 2020, pihaknya menurunkan 700 personel gabungan.

Selain itu, pihak Polresta Banjarmasin dalam pengamanan dibantu oleh instansi samping seperti dari Kodim 1007/Banjarmasin, Dinas Perhubungan, Polisi Militer, dan Satpol PP Banjarmasin.

"Terciptanya suasana yang aman dan nyaman ini tak luput dari kerja sama dan sinergitas TNI, Polri serta instansi lain yang ikut tergabung dalam pelaksanaan Operasi Lilin Intan 2020," katanya.

Ia mengharapkan petugas keamanan yang diturunkan di lapangan bisa menciptakan situasi yang kondusif sehingga membuat masyarakat kota ini merasa aman dan nyaman.

Pewarta: GGN

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020