Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik Dan Persandian Kabupaten Banjar menambah dua unit komputer untuk mendukung kinerja awak media atau kalangan jurnalis yang tergabung di Media Center Martapura.

Bantuan tambahan dua unit komputer itu diserahkan Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Banjar M Aidil Basith, Rabu kepada perwakilan wartawan yang bertugas di media center milik Pemkab Banjar itu. 

Saat penyerahan, kadis didampingi Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Eddy Elminsyah Jaya, Kasi Pengelolaan Media Informasi dan Komunikasi Publik M Hamdani dan Kepala Seksi Hubungan Media dan Layanan Informasi Publik Paminto Arie Nugroho.

Menurut kadis, peran awak media sangat penting dalam pembangunan Kabupaten Banjar terutama pada saat pandemi COVID-19 menyampaikan informasi mengenai infeksi virus itu kepada masyarakat luas.

"Media center ini memang khusus menunjang kinerja jurnalis dan dengan penambahan dua unit komputer ini diharapkan semakin mempermudah pekerjaan mereka dalam menyajikan berita dan informasi lain," ucap kadis. 

Ditekankan, informasi tentang COVID-19 yang disebarkan awak media, membuat masyarakat menjadi lebih mengerti dan memahami akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan dalam keseharian.

Ia juga mengimbau seluruh dinas dan di Kabupaten Banjar soal wartawan media center merupakan awak media yang terdaftar di Kominfo Banjar, jelas memiliki legalitas dan media tempat mereka bekerja berbadan hukum.  

"Kami selalu menginformasikan keberadaan media center kepada SKPD di Pemkab Banjar dan wartawan yang tergabung didalamnya adalah wartawan yang terdaftar di Dinas Kominfo Banjar," tegasnya.

Ditambahkan Kabid Pengelolaan Informasi Dan Komunikasi Publik Eddy Elminsyah Jaya, tambahan dua unit komputer diharapkan dapat semakin membantu aktivitas awak media menjalankan tugasnya. 

"Semoga bantuan dapat membantu kerja kawan-kawan jurnalis dalam menyampaikan informasi maupun pemberitaan kepada masyarakat, khususnya informasi terkait dengan Kabupaten Banjar," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020