Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Jajaran Polres Tabalong, Kalimantan Selatan, akan menggelar cross country dan sepeda santai dalam rangka meriahkan hari jadi Kabupaten Tabalong ke-49.

Menurut Sekretaris Seksi Olahraga Panitia Hari Jadi Tabalong Zahirsyah Manuar di Tanjung, Rabu, untuk pertama kalinya Pemkab Tabalong menggelar cross country tingkat Kalimantan dalam rangkaian kegiatan HUT Tabalong.

"Selaku panitia pelaksana kegiatan cross country kita serahkan ke Polres Tabalong termasuk fun bike atau sepeda santau yang rencananya dilaksanakan 23 Nopeber 2014," jelas Zahirsyah.

Terpisah ketua panitia pelaksana cross country, Iwan Hidayat menjelaskan rencananya kegiatan penuh tantangan ini akan dimulai di halaan Pendopo Bersinar Pembataan Kecamatan Murung Pudak menuju Desa Masukau melintasi kebun karet ke Desa Kambitin dan kembali ke Pembataan.

"Saat ini ada sekitar 1.000 peserta yang sudah mendaftarkan diri untuk kegiatan cross country mulai dari wilayah Tabalong, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah hingga luar Kalimantan," jelas Iwan.

Dalam even ini, para peserta akan diajak melintasi berbagai tantangan dengan kondisi jalan beraspal, berbatu hingga melewati sungai dan tanjakan.

Perayaan hari jadi Tabalong ke-49 yang jatuh pada 1 Desember 2014 bakal dimeriahkan berbagai kegiatan baik bidang olahraga, kesenian, hiburan dan keagamaan.

Menurut Sekda Tabalong, Abdul Muthalis Sangaji perayaan hari jadi kabupaten Tabalong ke-49 merupakan perayaan bagi masyarakat di Bumi Saraba Kawa ini karena itu di seluruh kecamatan juga digelar berbagai kegiatan dan hiburan.

"Hari jadi kabupaten Tabalong menjadi perayaan bagi seluruh masyarakat karena itu berbagai rangkaian kegiatan hari jadi juga dilaksanakan di seluruh kecamatan dengan berbagai hiburan dan lomba," jelas Abdul.

Pewarta: Herlin Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014