Komisi III DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) disertai Wakil Ketua lembaga legislatif tingkat provinsi tersebut, Ir H Abdul Razak mencari tahu pendanaan terkait penanganan bencana alam di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Menerima rombongan wakil rakyat dari "Bumi Isen Mulang" (pantang mundur) atau "Bumi Tambun Bungai" Kalteng tersebut, Ketua DPRD Kalsel Dr (HC) H Supian HK SH MH di ruang kerjanya, Kamis siang.

Pada kesempatan itu, Ketua Komisi III DPRD Kalteng Drs Duwel Rawing menanyakan, bagaimana pemerintah provinsi (Pemprov) Kalsel dalam hal penanggulangan bencana alam, apakah ada dana tersedia berupa cadangan?

"Pasalnya berdasarkan ketentuan terbaru tidak ada lagi dana cadangan untuk bencana alam pada pemerintah daerah," kutip mantan Bupati Katingan, Kalteng tersebut.

Wakil rakyat Bumi Isen Mulang yang terdiri atas 14 kabupaten/kota tersebut juga meminta copy Perda tentang Penanggulangan Bencana di Kalsel atau provinsi yang terdiri dari 13 kabupaten/kota sebagai bahan perbandingan mereka.
Tukar menukar cinderamata, mengakhiri pertemuan Ketua DPRD Kalsel H Supian HK (baju hitam) dengan rombongan DPRD Kalteng yang dipimpin Wakil Ketuanya H Abdul Razak (baju batik) di Banjarmasin, Kamis (17/12). (Syamsuddin Hasan)

Anggota DPRD Kalteng yang datang ke "Rumah Banjar" (Gedung DPRD Kalsel) di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin itu terdiri dari Wakil Ketua Abd Razak, Ketua Komisi III Duwel Rawing, Wakil Ketua Komisi III Dra Hj Siti Nafsiah, Dra Kuwu Senilawati dan Evi Kahayanti berserta beberapa orang staf.

Akhir pertemuan tukar menukar cinderamata dan makan bersama Soto Banjar, dan Ketua DPRD Kalsel secara pribadi memberi kenang-kenangan berupa "Sasirangan" (kain batik khas Banjar) kepada tamunya anggota terhormat dari Kalteng tersebut.

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020