Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), H Akhmad Fahmi, mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-83 untuk ANTARA, teriring harapan dan do'a agar ANTARA terus dapat hadir menyampaikan informasi yang cepat, akurat dan penting.

Ia mengatakan, peran ANTARA sebagai media dengan berita yang berimbang, juga bisa menjadi jembatan aspirasi dari masyarakat dan mengawal proses pembangunan agar senantiasa berjalan baik, di daerah maupun secara nasional.

"Tak dipungkiri saat ini media ANTARA juga peran besar dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, menyajikan bacaan yang berkualitas dan diharapkan terus mengangkat potensi-potensi kearifan lokal yang ada di daerah," katanya, Senin (14/12) kemarin.

Baca juga: Wabup HSS : ANTARA teruslah membaktikan diri berperan untuk bangun negeri

Dijelaskan dia, DPRD HSS dan pemerintah daerah menyambut baik kerjasama telah terjalin baik selama ini dengan media ANTARA, kerjasama dalam publikasi pembangunan di daerah tentunya akan mengangkat partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

Program-program pembangunan disosialisasikan dalam pemberitaan ANTARA secara online dan diupdate setiap hari, konten berita pun semakin beragam, dengan sajian yang makin menarik minat pembaca masyarakat dengan tetap memegang teguh kaidah jurnalistik.

Usia 83 tahun bagi ANTARA dengan jaringan pemberitaan tidak hanya berskala nasional tapi sudah antar negara, bisa menjadi penyambung lidah pemerintah daerah, seperti dalam mempromosikan destinasi wisata di daerah, seperti di HSS untuk potensi alam pegunungan meratus di Loksado dan lainnya.

Baca juga: Ketua DPRD : Antara konsisten jaga tradisi jurnalistik

"Semoga ANTARA terus jaya, hadir sebagai bagian perkuatan persatuan dan kesatuan bangsa, gaungnya untuk pembangunan negeri dalam pemerataan informasi hingga ke pelosok," katanya.

Ditambahkan dia, juga berterima kasih karena edukasi dari media ANTARA turut mensosialisasikan protokol kesehatan di daerah, menumbuhkan kesadaran dan kepedulian bersama dalam mencegah penularan COVID-19 yang telah menjadi pandemi global dan diharapkan segera berakhir.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020