Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan HM Sukamta mengaku sangat mengapresiasi atas diresmikannya klub sepakbola dan lapangan sepakbola yang ada di Desa Sabuhur.

“Alhamdulillah anak muda kita sekarang punya wadah, kita juga harus bersyukur karena Desa Sabuhur memiliki lapangan yang sangat bagus, kalau di kota-kota besar malah mereka tidak punya lapangan sepakbola desa, harus sewa dan antri dulu untuk bermain bola,” jelasnya, saat meresmikan Lapangan Sepakbola Sabuhur Bauntung Batuah (SBB) dan Klub Sepakbola Sabuhur, Kecamatan Jorong, Minggu (13/12).

Dia mengharapkan dengan terbentuknya klub sepakbola desa dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk menghabiskan waktunya untuk kegiatan positif dan mampu mengasah bakat para pemuda, 

“Jika bakat-bakat dari desa bermunculan kami akan mengasahnya lagi di Sekolah Sepakbola Tuntung Pandang, karena saya pernah berbicara dengan pa Hasnur (Pemilik Klub Barito Putera), beliau sangat menginginkan bakat-bakat muda berkualitas dari banua lah yang mengisi skuad Barito Putera,” tuturnya.

Usai meresmikan Lapangan Sepakbola Sabuhur Bauntung Batuah (SBB) dan Klub Sepakbola Sabuhur FC dilangsungkan pertandingan persahabatan antara Klub Sepakbola Sabuhur FC melawan All Star Tala.

Pertandingan persahabatan itu dimenangkan All Star Tala dengan skor 3-1.
Bupati Tanah Laut HM Sukamta meresmikan Lapangan Sepakbola Sabuhur Bauntung Batuah (SBB) dan Klub Sepakbola Sabuhur, Kecamatan Jorong, Minggu (13/12).Foto:Antaranews Kalsel/Humas Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020