Tanjung, (AntaranewsKalsel) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, menggelar kegiatan penanggulangan anemia bagi 1.200 pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dalam rangka memperingati hari kesehatan ke-50.


Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, Syarifuddin Baseri di Tanjung, Kamis mengatakan, sosialisasi anemia remaja juga dilakukan pemberian tablet tambah darah bagi 1.200 pelajar SLTP.

"Sesuai tema hari kesehatan ke-50 yakni Indonesia Cinta Sehat maka kegiatan penanggulangan anemia bagi pelajar kita laksanakan dalam mewujudkan masyarakat Tabalong yang sehat," jelas Syarifuddin di sela-sela perayaan hari kesehatan ke-50 di halaman Pendopo Bersinar Pembataan.

Syarifuddin menambahkan dalam memeriahkan hari kesehatan ke-50 juga digelar beberapa lomba diantaranya lomba kader kesehatan remaja, lomba desa usaha perbaikan gizi keluarga, penilaian puskesmas berprestasi tingkat kabupaten serta lomba sekolah sehat.

Peringatan hari kesehatan ke-50 juga dihadiri Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, Sekretaris daerah, Abdul Muthalib Sangaji, Ketua TP PKK Syarifah Syifa dan mantan kepala dinas kesehatan serta jajaran rumah sakit, puskesmas dan tenaga medis se-Tabalong.

"Melalui momen hari kesehatan ini saya berharap indek pembangunan manusia di Tabalong bisa naik peringkat karena saat ini masih diperingkat ke-10 tingkat provinsi Kalsel," jelas Anang.

Komitmen ini bahkan mewujudkan dalam penandatanganan kesepakatan bidan di Tabalong dalam rangka menurunkan angka kematian ibu dan bayi serta IPM.

Sementara itu hasil penilaian tenaga medis teladan terpilih dr Syaifulah dari UPT PKM Murung Pudak.

Pewarta: Herlina

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014