Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Anggota DPRD Kalimantan Selatan Hj Syarifah Santiyansyah mengungkapkan, warga masyarakat Kabupaten Kotabaru, terutama di Kecamatan Pulau Laut Tengah, mengharapkan perbaikan irigasi pertanian.


"Harapan tersebut mereka sampaikan saat saya reses perdana anggota baru DPRD Kalsel, yang dijadwalkan 6-8 November lalu," ujar Andi Neni (sapaan lain Syarifah Santiyansyah) di Banjarmasin, Selasa.

Menurut warga tani setempat, ungkap politisi perempuan dari Partai Golkar tersebut, perbaikan irigasi itu penting guna peningkatan produksi hasil pertanian mereka.

"Karena dengan meningkatnya produksi hasil pertanian, juga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteran masyarakat setempat, terutama para petani," kutip "Srikandi" Partai Golkar tersebut.

"Sementara kondisi irigasi pertanian di Pulau Laut Tengah itu sudah saatnya pula untuk dilakukan perbaikan, guna menunjang upaya peningkatan produksi hasil usaha tani," lanjutnya mengutip ucapan masyarakat setempat.

Wakil rakyat yang juga seorang pengusaha dan menyandang gelar sarjana hukum itu mengugkapkan, ketika dia reses di Pulau Laut Tengah tersebut, masyarakat setempat mengharapkan pula ketersediaan sarana dan prasarana air bersih.

Sebab bila musim kemarau, warga masyarakat Pulau Laut Tengah itu kesulitan mencari atau untuk mendapatkan air bersih, lanjut mantan anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalsel dua periode tersebut.

Menanggapi harapan masyarakat tersebut, anggota DPRD provinsi yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) VI Kalsel yang meliputi Kabupaten Tanbu dan Kotabaru itu, akan berupaya memperjuangkannya kepada pihak pemerintah atau eksekutif terkait.

"Walau saya dari Komisi I bidang hukum dan pemerintahan DPRD Kasel, yang mungkin tak ada hubungan langsung dengan harapan warga Pulau Laut Tengah itu, saya kira tak masalah," katanya.

"Aspirasi atau harapan warga masyarakat itu bisa kita salurkan melalui fraksi dan atau teman-teman sesama anggota fraksi yang berada pada komisi-komisi sesuai bidang dan tugas masing-masing," demikian Andi Neni.

  Pada kesempatan reses perdana anggota DPRD Kalsel masa jabatan 2014 - 2019, wakil rakyat itu menemui konstituen di Kabupaten Kotabaru, khususnya warga Kecamatan Pulau Laut Utara, Pulau Laut Tengah dan Pulau Sebuku.   

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014